Senin, 22 Januari 2018

Mengkonsumsi Air Mentimun Secara Teratur Dapat Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Tren.co.id, Mengkonsumsi Air Mentimun Secara Teratur Dapat Menurunkan Tekanan Darah Tinggi – Sedikit yang tahu bila mentimunmiliki kandungan yang begitu mengagumkan bagi tubuh manusia.


Memasukkan mentimun di air minum yaitu langkah paling baik untuk mengkonsumsi vitamin serta mineral.


Diluar itu minuman ini pasti akan buat tubuh kamu terhidrasi dengan baik.


Mentimun dikemas dengan meneral, vitamin, serat makanan, serta fitonutrien yang menolong melindungi kesehatan badan serta fikiran.


Dan manfaatnya, minuman ini bila dikonsumsi dengan teratur begitu baik dalam turunkan tekanan darah tinggi.


Penyabab paling utama tekanan darah tinggi yaitu konsumsi garam yang sangat banyak pada makanan serta sangat sedikit potasium.


Kelebihan garam inimengakibatkan badan menahan cairan, yang dapattingkatkan tekanan darah menjadi naik.


Kalium dalam mentimun yaitu elektrolit yang dapat membantu mengatur jumlah sodium yang ditahan oleh ginjal.


Ada hal yang perlu anda cermati dalam mengkonsumsi mentimun.


Bila tekanan darah telah kembali normal anda dianjurkan tidak untuk meneruskannya.


Oleh karena itu check tekanan darah tiap-tiap 2 minggu sekali untuk ketahui perubahannya.


Bila telah normal jadi berhentilah mengkonsumsi mentimun.


Semoga bermanfaat.



Mengkonsumsi Air Mentimun Secara Teratur Dapat Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Cegah Kanker Payudara dengan Konsumsi 5 Makanan Sehat Dibawah Ini

Tren.co.id, Cegah Kanker Payudara dengan Konsumsi 5 Makanan Sehat Dibawah Ini – Kanker payudara adalah satu diantara kanker paling mematikan untuk kaum wanita. Yang lebih mengerikan sekali lagi, kanker payudara dapat berisiko pada siapapun dengan tanda yang tidak gampang ditebak. Gaya hidup serta makan yang jelek bisajadi penyebab umum dari resiko kanker payudara. Karenanya, perlu untuk kita kaum wanita untuk memerhatikan gaya hidup serta makan yang lebih sehat.


Ditulis dari situs bolsky. com, terdapat banyak makanan sehat yang berguna untukmenghindari resiko kanker payudara. Tidak cuma sehat, makanan ini mempunyai rasa yang enak, serta gampang ditemukan pasaran.


Bawang Putih

Beberapa pakar mengungkap bila bawang putih begitu efisien buat badan jadi semakin sehat, bugar serta terlepas dari beragam problem kesehatan. Tidak cuma menyetabilkan tekanan darah pada badan, bawang putih juga menyetabilkan system kekebalan tubuhsampai mencegah tumbuhnya sel kanker.


Ubi Jalar

Wanita yang konsumsi ubi jalar dengan teratur sehari-hari dengan jumlah yang pas, ini juga akan turunkan resiko kanker payudara sampai 17 kali lipat. Mengkonsumsi ubi jalar akan menyehatkan system pencernaan, mencegahresiko diabetes, cholesterol sampai jantung.


Buah Delima

Siapa yang tidak mengetahui buah satu ini. Buah delima adalah buah dengan rasa yang enak, beri kesegaran serta banyak manfaat buat kesehatan. Satu diantara faedah hebat buah delima yaitu mencegah resiko kanker payudara. Polifenol serta anti-oksidan yang terdapat didalam buah delima dapat menghimpit perkembangan sel kanker dengan baik.


Brokoli

Tidak cuma mempunyai rasa yang enak, brokoli juga mempunyai segudang faedah sehat. Senyawa aktif pada brokoli dapat membunuh beragam sel kanker di badan. Anti-oksidan di dalamnya juga menghimpit perkembangan sel kanker ataupun tumor.


Jamur

Kandungan nutrisi serta vitamin yang terdapat didalam jamur diakui pakar dapat turunkan resiko kanker. Jamur juga memiliki kandungan senyawa yang dapat menghimpit perkembangan sel kanker pada badan.


Nah, itulah sebagian makanan yang dapat mencegah resiko kanker payudara. Selain itu chery, kunyit, jeruk, wortel, dan beras merah tidak kalah sehat dalam mencegah kanker payudara.



Cegah Kanker Payudara dengan Konsumsi 5 Makanan Sehat Dibawah Ini

Sabtu, 20 Januari 2018

Minuman dibawah Ini Bisa Membuat Asam Lambung Kamu Kambuh lho

Tren.co.id, Minuman dibawah Ini Bisa Membuat Asam Lambung Kamu Kambuh lho – Kamu sering merasakan sakit asam lambung? Jika benar, kamu harus waspada disaat mengkonsumsi makanan dan minuman. Karena, bisa saja asam lambungmu menjadi meningkat sesudah mengkonsumsinya.


Bagi penderita asam lambung dilarang konsumsi makanan seperti gorengan, makanan pedas serta makanan tinggi pati. Dan untuk minuman, berikut ini minuman yang dapat membuat asam lambungmu naik


Minuman bersoda

Gelembung yang berada di pada minuman bersoda dapat mengganggu keadaan perut serta tingkatkan asam lambung untuk naik ke saluran makanan.


Kopi

Kopi jadi minuman favorite kebanyakan orang untuk memperoleh suntikan cafein setiap harinya. Tetapi minuman ini dapat membuat asam lambung menjadi parah.


Teh

Sama dengan kopi, teh juga memiliki kandungan cafein yang tidak baik untuk kesehatan lambung kamu.


Alkohol

Alkohol juga akan merangsang lambung menghasilkan asam yang membuat kamu terasa nyeri serta alami heartburn.



Minuman dibawah Ini Bisa Membuat Asam Lambung Kamu Kambuh lho

Makanan Dibawah Ini Dapat Kurangi Produksi Asam Lambung di Perut

Tren.co.id, Makanan Dibawah Ini Dapat Kurangi Produksi Asam Lambung di Perut – Penyakit asam lambung kamu sering kambuh? Apalagi kambuhnya setelah makan. Kalau benar demikian, bisa saja makanan yang sedang kamu konsumsi memicu produksi asam lambung yang berlebihan.


Asam lambung sesungguhnya berperan untuk menolong mengolah makanan serta buat badan menyerap nutrisi makanan yang anda konsumsi. Tetapi jika produksi asam lambung berlebihan dapat buat perut kembung serta rasanya di kerongkongan seperti panas terbakar. Jadi konsumsilah makanan di bawah ini yang diakui dapat kurangi produksi asam lambung.


Teh herbal

Teh herbal dianggap jadi satu diantara teh paling baik untuk melawan asam lambung denga cara menenangkan usus serta kurangi produksi asam berlebihan.


Oatmeal

Oatmeal yaitu sarapan favorite beberapa orang. Oatmeal memiliki kandungan serat yang bermanfaat menyerap asam di perut. Makan oatmeal juga bermanfaat untuk kurangi sembelit, tingkatkan kesehatan usus, serta buat perutmu merasa kenyang kurun waktu yang lama.


Lidah buaya

Lidah buaya adalah agen pendinginan alami yang mempunyai kemampuanuntuk kurangi asam lambung.


Salad

Salad demikian kaya nutrisi serta bermanfaatuntuk pencernaan. Karna salad terbagi dalam banyak sayuran, jadi makanan ini dapat meredakan asam lambung serta juga dapat mencegah peradangan.


Minyak zaitun

Minyak zaitun mempunyai sifat anti inflamasi. Hingga bermanfaat untuk meredakan asam lambung.



Makanan Dibawah Ini Dapat Kurangi Produksi Asam Lambung di Perut

Kentang Goreng Memang Enak Sih, Tapi Ada Bahayanya Juga Lho

Tren.co.id, Kentang Goreng Memang Enak Sih, Tapi Ada Bahayanya Juga Lho – Pada dasarnya, kentang adalah jenis makanan yang sehat dan bergizi. Akan tetapi, tidak semua jenis olahan kentang itu sehat jika dikonsumsi terlalu sering.


Salah satu jenis olahan kentang yang perlu diwaspadai adalah kentang goreng.


Meski rasanya lezat, gurih, dan renyah, kentang goreng bisa membahayakan kesehatan. Bahkan risiko kematian lebih cepat pun mengintai Anda yang hobi makan kentang goreng.


Simak penjelasan yang diberikan Hello Sehat (hellosehat.com) berikut ini :


Makan kentang goreng bisa meningkatkan risiko kematian lebih cepat

Menurut para ahli, makan kentang goreng terlalu sering bisa memperpendek usia seseorang. Pernyataan ini dibuktikan oleh sebuah penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition.


Penelitian ini melibatkan sebanyak 4.400 orang yang berusia 45-79 tahun. Penelitian berlangsung selama 8 tahun. Selama studi berlangsung, pola makan peserta penelitian terus dipantau.


Pada tahun kedelapan, ada 236 peserta penelitian yang meninggal dunia dan sebagian besar dari peserta tersebut memiliki kebiasaan makan kentang goreng atau keripik kentang setiap minggu.


Maka, para ahli menyimpulkan bahwa makan kentang goreng setidaknya 2-3 porsi dalam satu minggu bisa meningkatkan risiko kematian lebih cepat hingga dua kali lipat.


Makan kentang memang enak, tapi kandungan gizinya tidak lagi sehat


Banyak yang mengira kalau kentang adalah salah satu jenis sayur-sayuran. Jadi, kalau ngemil kentang, sama saja ngemil sayuran.


Padahal kenyataannya, kentang setara dengan makanan pokok lainnya yang mengandung karbohidrat. Dalam hal ini, kentang sama saja nilainya seperti nasi, mie, atau bihun yang biasanya Anda makan di setiap makan besar.


Jadi, kalau Anda makan kentang sebagai camilan, Anda akan kelebihan asupan karbohidrat, yang mana akan membuat berat badan Anda naik, tumpukan lemak tubuh semakin banyak. Akhirnya risiko tinggi terserang berbagai penyakit kronis, seperti serangan jantung, gagal jantung, diabetes, hingga gangguan fungsi ginjal.


Tidak hanya itu, makan kentang terlalu sering, juga bisa bikin asupan lemak Anda berlebih. Biasanya, kentang digoreng dengan cara deep frying atau merendam seluruh bagian kentang ke dalam minyak. Hal ini membuat kentang Anda akan menyerap lemak sangat banyak.


Padahal, lemak tersebut terdiri dari lemak trans serta lemak jenuh. Kedua jenis lemak tersebut telah terbukti dapat meningkatkan risiko penyakit jantung.


Belum lagi kalori tinggi yang ada di kentang goreng. Dalam 100 gram kentang goreng saja terdapat 312 kalori yang setara dengan satu porsi sarapan.


Tentu saja, menjadikan kentang goreng jadi camilan, akan membuat Anda kelebihan kalori dan akhirnya bikin berat badan naik cukup drastis. Ingat, semua makanan yang digoreng punya nilai kalori yang cukup tinggi, jadi memang sebaiknya batasi asupannya.


Hindari Bagi yang Ingin Memiliki Berat Ideal


Jika memang Anda ingin hidup lebih sehat, terhindar dari penyakit kronis, atau ingin mempertahankan berat badan ideal, kentang goreng adalah makanan yang harus dipantang dan dihindari.


Pasalnya, kandungan gizi yang baik yang ada di dalam kentang goreng menjadi “kalah” dengan kandungan lemak yang bisa membuat Anda mengalami gangguan kesehatan tertentu.


Jika memang mau, Anda bisa olah kentang dengan cara yang lebih sehat misalnya dipanggang, ditumis, atau direbus dan hindari penggunaan minyak yang terlalu banyak.


Makan kentang, sama saja seperti Anda makan nasi atau mie, kandungan karbohidratnya hampir sama.



Kentang Goreng Memang Enak Sih, Tapi Ada Bahayanya Juga Lho

Rabu, 17 Januari 2018

Berikut Manfaat Olahraga Pagi yang Wajib Kamu Ketahui

Tren.co.id, Berikut Manfaat Olahraga Pagi yang Wajib Kamu Ketahui – Malas melakukan oahraga usai bangun tidur kali ini?


Kalau masih enggan olahraga untuk memulai hari, sebaiknya mulailah melakukannya.


Niatkan olahraga saat pagi, karena manfaatnya banyak.


Dilansir dari Kompas.com, personal trainer Keith McNiven dari Right Path Fitness di London, mengatakan, memulai pagi dengan olahraga dapat membuat target kebugaran tercapai.


“Kita juga akan lebih produktif sepanjang hari karena motivasi yang kita miliki di pagi hari,” kata Mc Niven.


Berikut 5 alasan mengapa olahraga di pagi hari memberi manfaat lebih besar.


1. Lebih cepat membentuk otot


Bila saat ini kamu tidak kunjung melihat hasil latihan bebanmu, maka cobalah berolahraga di pagi hari.


Olahraga di pagi hari lebih cepat membantu pembentukan otot.


Hal ini tak lain karena tingkat hormon vital—seperti testosteron yang membangun massa otot — lebih tinggi di pagi hari.


“Kamu mendapatkan keuntungan dari perputaran hormon, karena saat pagi hari levelnya memuncak, sementara saat menjelang siang mulai turun,” katanya.


2. Meningkatkan metabolisme


Sudah jadi rahasia umum bahwa metabolisme adalah bagian penting untuk menurunkan berat badan.


Ini tak lepas karena fungsinya untuk membakar energi dan kalori dari makanan.


Nah, kecepatan metabolisme dipengaruhi oleh berat badan, usia, jenis kelamin dan genetik.


Bila metabolisme melambat, proses pembakaran kalori juga mengikuti, yang akhirnya membuat badan cepat bertambah gemuk.


Salah satu cara mengatasinya dengan berolahraga, karena olahraga sudah pasti dapat meningkatan metabolisme.


Namun, derajat peningkatannya tergantung tingkat kebugaran dan aktivitas yang kamu pilih.


“Semua aktivitas sama, tapi olahraga di pagi hari akan membantu meningkatkan mentabolisme lebih cepat, yang akhirnya dapat membakar lebih banyak kalori selama hari itu,” kata McNiven.


Fenomena ini disebut sebagai efek afterburn, di mana tubuh tetap membakar kalori meskipun kita sudah selesai olahraga dan dalam mode istirahat.


3. Lebih leluasa


Saat datang ke gym, seringkali kita mendapati tempatnya penuh dan berisik.


Belum lagi kita harus antre lama untuk menggunakan alat-alat fitness di sana.


Akibatnya kita tidak akan mencapai target dengan cepat.


“Lebih mudah mencapai program latihan bila fasilitasnya tidak ramai dan tidak perlu antre. Nah, hal itu hanya terjadi saat pagi hari,” katanya.


 


4. Sedikit gangguan dan godaan


Tak akan ada banyak gangguan bila memilih olahraga saat pagi hari.


Berbeda jika memilih setelah pulang kerja, yang tentunya tantangannya lebih banyak, mulai dari kurang semangat, sudah capek, terjebak macet, atau diajak hangout teman kantor.


Nah, kalau sudah berolahraga di pagi hari, kamu tak akan khawatir dengan gangguan dan godaan tersebut.


“Kamu akan jauh lebih konsisten dengan program latihan bila sudah menyelesaikannya lebih awal daripada menunda-nundanya,” kata McNiven.


 


5. Quality time


Kamu pasti butuh quality time dengan keluarga, bukan?


Kalau begitu, berolahragalah pagi hari, setelah bangun tidur.


Dengan begitu, kamu bisa langsung bertemu anak istri setelah pulang kantor.


“Itulah mengapa olahraga di pagi hari, biasanya lebih baik dan lebih berhasil daripada di sore hari,” kata McNiven.(*)



Berikut Manfaat Olahraga Pagi yang Wajib Kamu Ketahui

Selasa, 16 Januari 2018

Tips, Kecilkan Perut Buncit dengan Ramuan Kunyit Asam

Tren.co.id, Tips, Kecilkan Perut Buncit dengan Ramuan Kunyit Asam – Perut buncit terkadang membuat kita hilang rasa percaya diri. Saat ingin berpakaian tapi perut kita buncit maka ini bisa mengganggu penampilan kita.


Satu diantara langkah yang paling efisien untuk mengecilkan perut buncit yaitu dengan olahraga.


Sayangnya beberapa orang yang tidak miliki banyaknya waktu untuk olahraga. Lalu, adakah langkah beda yang dapat kita coba?


Perut buncit dapat kita atasi dengan membuat ramuan tradisional yaitu jamu kunyit asam.


Jamu ini di kenal jadi satu diantara ramuan alami yang dapat dibuktikan efisien dalam menangani problem kegemukan serta dapat melangsingkan perut kita.


Ramuan tradisional ini memiliki kandungan kurkumin, mineral serta vitamin C, dan minyak atsiri yang begitu berguna untuk melangsingkan tubuh kita.


Ternyata tidak hanya mengecilkan perut buncit saja, kandungan kurkumin dalam kunyit dapat menyembuhkan adanya luka pada lambung kita.


Kita tak usah cemas akan resiko dari ramuan jamu kunyit asam ini. Karena ramuan kunyit asam ini tidak memiliki kandungan baham-bahan kimia yang berpotensi membahayakan kesehatan kita saat di konsumsi jangka panjang.



Tips, Kecilkan Perut Buncit dengan Ramuan Kunyit Asam

Tips, Kurangi Rasa Lelah Dengan Makan Buah Pisang

Tren.co.id, Tips, Kurangi Rasa Lelah Dengan Makan Buah Pisang – Kebanyakan orang yang melakukan aktivitas juga akan alami kelelahan. Hal semacam ini begitu normal. Kelelahan ini juga akan jadi lebih parah waktu seorang bekerja dengan begitu keras. Waktu lakukan suatu hal yang berat, badan juga akan terasa capek, karna itu kita perlu istirahat serta melakukan perbaikan diri. Rasa capek ini juga terkadang tidak dapat hilang secara cepat.


Rasa capek nyatanya dapat dikarenakan banyaknya hal seperti problem psikologis, pola hidup, serta keadaan medis. Terkecuali beristirahat nyatanya ada satu makanan yang dapat membantumu untuk meringankan rasa capek yang sedang kamu rasakan. Konsumsi makanan yang banyak terkandung mineral,karbohidrat kompleks,vitamin, lemak, dan protein adalah satu diantara langkah untuk menangani kelelahan. Satu diantara makanan ini adalah buah pisang.


Buah pisang memiliki kandungan potasium, yang dirubah jadi energi yang pada akhirnya digunakan oleh badan. Buah ini memiliki kandungan gula alami seperti glukosa, sukrosa serta fruktosa  yang penting untuk menolong tingkatkan energi lebih cepat secara alami


Siapkan pisang serta makanlah waktu anda tengah merasa begitu kelelahan. Ini juga akan membantu kamu dalam memperoleh energi dengan lebih cepat.



Tips, Kurangi Rasa Lelah Dengan Makan Buah Pisang

Sabtu, 06 Januari 2018

Makanan dibawah Ini Biasanya Sebabkan Keracunan Lho, Apa Saja? Simak Penjelasannya

Tren.co.id, Makanan dibawah Ini Biasanya Sebabkan Keracunan Lho, Apa Saja? Simak Penjelasannya – Makanan yang umumnya anda konsumsi mungkin bisa menyebabkan keracunan. Pemicunya yaitu kandungan patogen didalam makanan itu. Product olahan susu, makanan laut, dan daging adalah contoh makanan yang biasanya dapat membuat kamu keracunan.


Ditulis dari boldsky. com. tersebut disini sebagian contoh makanan yang biasanya jadi sebab keracunan.


Sayuran hijau


Sayuran hijau tidak dapat dipisahkan dari komponen makanan sehat. Tetapi sayuran seperti bayam, sawi dan selada, juga tidak dapat terlepas dari lumpur atau kotoran yang memiliki kandungan bakteri. Oleh karenanya bersihkan sayuran hijau dengan cermat sebelum memakannya. Terlebih bila anda mengkonsumsi dalam kondisi mentah.


Telur

Kerancuan bakteri Salmonella umumnya mengintai telur. Hal semacam ini berlangsung sepanjang masa inkubasi telur ayam. Serta konsumsi telur yang terkontaminasi bakteri Salmonella dapat membuat kamu keracunan.


Kentang

Kentang fresh sebaiknya dicuci bersih dengan benar supaya tidak menyebabkanmu keracunan. Dan, janganlah makan kentang dengan kulit yang telah menghijau, karenanya jadi pertandaada racun didalam kentang tersebut.


Keju

Orang umumnya keracunan sesudah makan keju. Hal semacam ini bisa disebabkan karena kontaminasi bakteri Salmonella atau Listeria di dalamnya.


Tomat

Saat tomat disimpan sangat lama, jadi juga akan gampang membusuk serta terkontaminasi bakteri. Berikut yang jadi penyebabnya paling utama keracunan.



Makanan dibawah Ini Biasanya Sebabkan Keracunan Lho, Apa Saja? Simak Penjelasannya

Lidah Buaya Ternyata Banyak Manfaatnya Lho. Simak Penjelasannya

Tren.co.id, Lidah Buaya Ternyata Banyak Manfaatnya Lho. Simak Penjelasannya – Lidah buaya memanglah telah mulai sejak lama di kenal oleh orang-orang mempunyai banyak manfaat yang mengagumkan baik itu untuk kesehatan ataupun untuk kecantikan,rambut, muka, serta bibir. Seringkali kita jumpai ada product kecantikan yang memakai lidah buaya jadi bahan utama atau bahan kombinasi. Pasti telah tidaklah perlu kita ragukan lagimanfaat dari lidah buaya tersebut.


Lidah buaya memanglah di kenal mempunyai banyak faedah karna apa yang berada di dalam lidah buaya benar-benar sangat berguna. Kandungan dalam lidah buaya diantaranya ;kalsium, fosfor zat besi, protein, lemak, karbohidrat, vitamin A, B1, serta C.


Dan berikut ini adalah faedah dari lidah buaya yang harus anda ketahui :


Lidah buaya untuk melembutkan wajah


Anda perlu tau ya, ternyata lidah buaya bisa untuk melembutkan wajah lho. Dengan menggunakan lidah buaya, anda akan memperoleh muka yang bersih, halus, serta cerah tanpa ada mesti keluarkan banyak uang untuk beli product kecantikan. Langkahnya cukup gampang, belah lidah buaya jadi 2 sisi. Lantas ambillah sisi tengah dari lidah buaya. Lekatkan atau gosokkan keseluruh muka. Diamkan sepanjang 30 menit lantas basuh sampai bersih.


Lidah buaya untuk membasmi plak gigi


Lidah buaya yang dipakai jadi obat kumur untuk kurangi serta membasmi plak di gigi mempunyai efek yang nyaris sama juga dengan chlorhexidine atau obat antiseptik kelompok antimikroba.


Lidah buaya untuk percepat pengobatan luka luar


Lidah buaya memiliki kandungan zat anti-inflamasi yang bermanfaat untuk mengobati luka luar. Dan kandungan anti bakteri di dalamnya efisien melawan infeksi yang disebakan oleh bakteri hingga percepat pemulihan luka.



Lidah Buaya Ternyata Banyak Manfaatnya Lho. Simak Penjelasannya