Kamis, 27 Februari 2014

Gol Cepat Torres Bawa Chelsea Memimpin

Gol Cepat Torres Bawa Chelsea Memimpin

ISTANBUL - Chelsea untuk sesaat sukses membungkam gemuruh fans Galatasaray. Gol cepat Fernando Torres mengantar The Blues unggul 1-0 di babak pertama leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Tandang ke Turk Telecom Arena, Kamis (27/2/2014) awal hari WIB, pelatih Jose Mourinho turunkan pola 4-2-3-1 dengan Fernando Torres di lini depan. Striker internasional Spanyol ini di dukung trio Eden Hazard, Andre Schurrle serta Willian di lini ke-2.

Ketentuan Mou turunkan Torres dapat dibuktikan pas. Eks bomber Liverpool ini berhasil membawa Chelsea unggul saat pertandingan baru jalan sembilan menit.

Gol berawal dari kurang disiplinnya Emanuele Eboue melindungi areanya di segi kanan pertahanan. Area kosong ini sukses digunakan Cesar Azpilicueta untuk naik lakukan overlap, lalu kirim umpan manis ke kotak penalti yang berhasil digunakan dengan baik oleh Torres untuk mengalahkan Fernando Muslera. 1-0 Chelsea memimpin.

Tersentak gol cepat Chelsea, Galatasaray cobalah merespon dengan menambah tempo permainan. Beragam variasi serangan mulai diperagakan anak asuh Roberto Mancini. Tetapi, selama ini belum ada kesempatan yang betul-betul bersih di ciptakan Galatasaray.

Juga sekian dengan Chelsea, yang tampak sabar menunggu kekeliruan pemain Galatasaray untuk lalu memperlancar serangan balik cepat. Eden Hazard serta Willian sering bikin ribet barisan pertahanan Galatasaray, tetapi belum ada kesempatan bagus yang terwujud.

Di menit ke-42, Galatasaray pernah cetak gol keseimbangan melalui Burak Yilmaz dengan tendangannya dari pojok sempit. Sayang, gol itu dibatalkan wasit karena lemparan ke dalam yang dikerjakan pemain Galatasaray dikira tak sah, lantaran tetap ada bola lain didalam lapangan. Score 1-0 untuk Chelsea juga bertahan sampai jeda.

Susunan Pemain :
Galatasaray : Muslera, Eboue, Chedjou, Hakan Balta, Alex Telles, Selçuk, Melo, Burak, Sneijder, Hajrovic, Didier Drogba.

Chelsea : Cech ; Ivanovic, Cahill, Terry (c), Azpilicueta ; Ramires, Lampard ; Willian, Hazard, Schurrle ; Torres