Kamis, 13 Februari 2014

Sengit Tiada Hasil

Sengit Tiada Hasil

Sengit, ketat serta menegangkan. Clash pada Arsenal serta Manchester United di Premier League matchday ke-26 awal hari tadi, tidak layak ditinggalkan sedetik juga karena sangat banyak kesempatan. Tetapi heroiknya dua penjaga gawang di dua kubu berseberangan, menyegel kebuntuan hasil imbang tiada gol.

Jalannya Pertandingan
Babak Pertama
United telah menebar ancaman riil ke pertahanan Arsenal, waktu kick-off baru bergulir dua menit. Robin van Persie (RvP) ambillah peluang atas blunder Mikel Arteta. Mujur, finishing mendatarnya lemah serta Wojciech Szczesny tidak kesusahan menyelamatkan.

Tuan kediaman bertukar membalas di menit ke lima. Dibidani umpan sudut Mesut Özil, Olivier Giroud berusaha menyambar dengan tandukannya. Nahas, arah bola tetap melenceng ke samping tiang gawang David de Gea.

Pertandingan berjalan alot kemudian, hingga pada akhirnya di menit ke-17, Setan Merah mendulang kesempatan selanjutnya. Passing RvP yang dipetik Juan Mata, cobalah dimaksimalkan dengan tembakan coba-coba. Saat ini bola juga tetap menyamping dari tujuan.

Arsenal tidak tinggal diam serta berusaha membalas teror lagi lewat Santiago Cazorla. Melanjutkan umpan Kieran Gibbs, Cazorla menanduk bola yang saat ini, pas ke gawang. Sialnya, De Gea tetap dalam posisi prima untuk menangkapnya dengan tenang.

Adu kemampuan di lini tengah berjalan ketat hingga, ke-2 tim kesusahan untuk sama-sama meneror lagi. Hingga tiba turun minum babak pertama, score sama kuat, 0-0 tetap terjaga untuk ke-2 tim.

Babak Kedua
Permainan ke-2 tim lebih agresif di interval ke-2. 10 menit babak ke-2 jalan, Mata telah memetik ancaman pertama, melanjutkan umpan RvP. Namun tembakan placing-nya tetap melintas di samping gawang Szczesny.

Crossing tendangan pojok Özil mengantarkan serangan balasan The Gunners. Laurent Koscielny yang menyongsong dengan sundulannya, hampir buka gol misal bola tidak dibuang tandukan Antonio Valencia pada menit ke-62.

Masuk menit ke-79, tensi serta tempo kompetisi meninggi. Menyambar umpan Wayne Rooney dengan tandukannya, RvP harus geleng-geleng kepala saat Szczesny tetap dapat meninju bola ke luar gawangnya.

Demikian juga dengan Santiago Cazorla. Rona frustrasi tampak di muka gelandang internasional Spanyol itu saat tembakan keras mendatarnya di menit ke-83, diselamatkan dengan tidak kalah heroik oleh De Gea. Upayanya tujuh menit berselang lewat cara yang nyaris sama juga lagi-lagi dimentahkan De Gea.

Hingga wasit Mark Clattenburg meniup peluit panjang, angka 0-0 di papan score Emirates Stadium tidak bergeming. Penambahan satu poin untuk masing-masing tim tidak berhasil menggerakkan posisi mereka. Arsenal tetap tertinggal sebiji poin dari Manchester City di puncak klassemen. Sesaat United tetap terpaku di urutan ketujuh.

Susunan Pemain
Arsenal : Wojciech Szczesny, Per Mertesacker, Bacary Sagna, Kieran Gibbs, Laurent Koscielny, Tomáš Rosický/Alex Oxlade-Chamberlain (74’), Mesut Özil, Mikel Arteta, Santiago Cazorla, Jack Wilshere, Olivier Giroud.

Manchester United : David de Gea, Nemanja Vidic, Patrice Evra, Rafael da Silva/Rio Ferdinand (46’), Chris Smalling, Michael Carrick, Antonio Valencia/Ashley Young (82’), Tom Cleverley, Robin van Persie, Wayne Rooney, Juan Mata/Adnan Januzaj (75’).