Jumat, 20 Oktober 2017

Berikut Ini Daftar Penyakit yang Sebenarnya Tidak Ada

Tren.Co.Id – Dari sekian banyak penyakit yang telah Anda ketahui, banyak diantaranya yang memiliki persepsi salah atau tidak benar apa itu adanya. Contohnya masuk angin yang umumnya penyakit ini disebabkan oleh kekembungan. Hal ini terjadi karena banyak faktor dan bukan karena Anda menelan banyak angin.


Lalu, apalagi istilah atau nama penyakit yang selama ini banyak kita salah tangkap? Berikut ini beberapa diantaranya, seperti yang telah dilansir dari Menshealth.


Flu Lambung


Definisi flu itu sendiri merujuk pada virus tertentu atau influenza yang utamanya menyerang pada sistem pernafasan. Influenza ini menyebabkan demam lebih dari 37 derajat celcius serta sakit tenggorokan. Kondisi ini jarang menyebabkan diare serta sakit perut. Jika demikian, kemungkinannya merupakan gastroenteritis, yang umumnya disebabkan oleh berbagai bakteri seperti contohnya E coli ataupun parasit.


Alergi Gluten


Anda mungkin pernah menemukan produk yang bebas gluten di dalam produk makanan tepung. Gluten merupakan protein gandum yang sebenarnya tak sering memicu alergi. Akan tetapi, jika Anda mengeluhkan perut yang kembung, nyeri atau kram perut saat Anda memakan sesuatu yang mengandung gluten, itu bisa jadi hanya karena terjadinya sensitivitas ringan.


Kehilangan Akal


Saat sedang panik, kita bahkan bisa merasakan seolah-olah kehilangan akal atau biasa dinamakan dengan gila. Kepercayaan ini sebenarnya bukan karena terjadi masalah fisik. Mereka yang sampai harus dirawat serta menemui psikiatri memiliki kemungkinan mereka telah mengalami masalah mental yang cukup buruk, entah itu depresi, bipolar, atau bahkan skrizofrenia.



Berikut Ini Daftar Penyakit yang Sebenarnya Tidak Ada