Sabtu, 13 Desember 2014

Jambret di Pasar Minggu Berhasil Dibekuk karena Aksi Heroik Seorang Pria




Si Penjambret, Adit Toro bin Basiun

Jakarta - Adit Toro bin Basiun (25) harus rela mendekam di sel tahanan Mapolsek Pasar Minggu setelah menjabret di Jalan Raya Pasar Minggu, tepatnya di persimpangan Volvo, Pejaten Barat, Jakarta Selatan. Aksinya dapat digagalkan setelah seorang pria misterius menghentikan laju sepeda motor yang dikendarai Adit dan seorang rekannya yang masih buron.



"Pelaku bernama Adit Toro bin Basiun warga Gang Pancasila RT 02/09 Wanaherang, Bogor. Dirinya melakukan perampokan atas SK (30) dan seorang temannya berinisial I (30) pada Jumat (11/12) sekitar pukul 23.30 WIB," ujar Kanit Reskrim Polsek Pasar Minggu, AKP Murgianto, dalam keterangannya, Sabtu (13/12/2014).



Kejadian bermula saat kedua korban pria itu sedang melintas di Jalan Raya Pasar Minggu, tepatnya di simpang Volvo. korban sedang melaju dengan kecepatan sedang dari arah Pancoran menuju Pasar Minggu.



"Tiba-tiba sepeda motor korban didekati pelaku yang saling berboncengan mengendarai sepeda motor Suzuki Satria bernomor polisi F 150 dari arah belakang. Pelaku kemudian menarik dan memotong tali tas jinjing milik korban yang dikenakan di sebelah kanan dengan menggunakan pisau," jelasnya.



Usai menjambret, kedua pelaku pun langsung kabur. Namun aksi mereka diteriaki korban, hingga seorang pengendara motor yang berada di lokasi mengejar pelaku seorang diri.



Dia pun berhasil menjatuhkan kedua pelaku dari sepeda motor dan kedua pelaku pun jatuh. Sayang, satu pelaku lainnya berhasil melarikan diri.



"Saksi berhasil mengejar dan menjatuhkan kedua pelaku. Satu orang berhasil ditangkap, tapi seorang lainnya berhasil kabur berlari," kata Murgianto.



"Kami masih periksa dan masih kejar satu orang pelaku lainnya yang sudah diketahui identitasnya. Kami juga sudah mengamankan barang bukti diantaranya satu buah tas berisi uang sebesar 150 ribu dan satu unit motor pelaku," tutupnya.



Belum bisa dipastikan siapa pria heroik tersebut. Namun akun TMC Polda Metro Jaya sempat mengabarkan, dia adalah anggota Brimob berpakaian preman. Dikonfirmasi soal ini, Murgianto masih melakukan pengecekan.