Kamis, 27 Februari 2014

Dikarenakan Minum Darah Babi, Otak Seseorang Pemuda Jadi 'Sarang' Cacing Pita

Dikarenakan Minum Darah Babi, Otak Seseorang Pemuda Jadi 'Sarang' Cacing Pita

Jakarta, Seseorang pemuda asal China mesti dilarikan ke rumah sakit sesudah minum sebagian gelas darah babi hidup. Hasil kontrol tunjukkan ada 19 parasit cacing pita di otaknya, yang punya potensi mematikan.

Minum terlampau banyak darah babi hidup betul-betul menyebabkan jelek pada seseorang pria asal Guangxi, China. Pada 18 Februari lalu, pria muda yg tidak dijelaskan namanya itu dilarikan ke rumah sakit dengan keluhan lemas, pusing, serta kehilangan penglihatan, seperti diambil detikHealth dari Guiyang Evening News, Kamis (27/2/2014).

Staf medis lakukan CT scan serta temukan ada 19 parasit didalam otaknya. Pelakunya di kenal dengan Taenia solium, sejenis cacing pita yang bisa menginfeksi manusia yang menelan daging atau darah babi yg tidak dimasak dengan baik.

Cacing pita ini bisa ditemukan dalam darah serta daging babi. Bila dikonsumsi oleh manusia, larva cacing bisa masuk aliran darah serta masuk ke otak.

Berita baiknya, keadaan yang dimaksud neurocysticercosis ini gampang diobati dengan obat-obatan bila terdeteksi pada step awal. Tetapi, bila tak diobati bisa mengakibatkan rusaknya otak serta saraf yang kronis, sampai mengakibatkan komplikasi seperti epilepsi serta kebutaan. Keadaan ini juga dapat menyebabkan fatal dalam masalah yang ekstrem.

Sayangnya, masalah pada anak muda ini sedikit kronis serta tak terang apakah ia dapat pulih seutuhnya. Pemicu infeksinya yaitu kegemaran pria itu minum darah dari babi hidup, yang lalu di buat jadi sup manis. Karenanya ada masalah ini, dokter juga mengingatkan supaya beberapa orang tak makan daging babi mentah serta tak minum darah babi hidup.