Jumat, 14 Februari 2014

Imbas Pelemparan Korek ke Ronaldo, Atletico Terkena Denda


Fans berulah, club yang terkena getah. Ungkapan itu layak ditujukan pada Atletico Madrid, sesudah fans-nya melempari korek api ke arah Cristiano Ronaldo, dalam semi final Copa del Rey, Kamis (14/2/2014) awal hari WIB.

Atletico akan didenda 600 euro atau setara dengan sekira Rp9 juta. Hal semacam itu ditetapkan oleh Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) yang menyampaikan dengan benar bahwasanya fans Atletico didapati melempar korek api ke arah Ronaldo selesai kompetisi.

Waktu peluit paling akhir berbunyi seraya mengakhiri duel El Real kontra Atlético yang berkesudahan 2-0 (agregat 5-0 buat Madrid), berlangsung pelemparan korek api ke arah Sergio Ramos serta Ronaldo yang tengah bertolak ke lorong area ubah.

" Ini tingkah laku tercela dari pemirsa, ” ucap hakim RFEF dengan singkat.

Tidak cuma RFEF, tetapi sebagian kritikan pada fans Atletico juga datang, satu diantaranya datang dari Iker Casillas. Menurut penjaga gawang internasional Spanyol itu, perbuatan yang dikerjakan fans bakal berikan kerugian pada club yang dibelanya.

“Selalu ada saja orang yang coba menodai citra club seperti Atlético Madrid serta tindakannya itu tidak mencerminkan bagaimana sikap sebagian besar fans mereka. Aku rasa, konsekwensinya dapat benar-benar serius, lantaran hal semacam itu dapat menyakiti pemain, ” lebih Casillas.