Kamis, 13 Februari 2014

Pelemparan pada Ronaldo Mengakibatkan kerusakan Citra Sepakbola

Pelemparan pada Ronaldo Mengakibatkan kerusakan Citra Sepakbola

Satu ticket final telah temukan pemiliknya dalam pertarungan El Derbi Madrileño awal hari tempo hari. Namun yang jadi masalah terakhir bukan hanya masalah capaian final Real Madrid di Copa del Rey, namun masalah suatu lemparan korek api yang tentang Cristiano Ronaldo.

Waktu peluit paling akhir berbunyi seraya mengakhiri duel El Real kontra Atlético Madrid yang berkesudahan 2-0 (agregat 5-0 buat Madrid), berlangsung pelemparan korek api ke arah Sergio Ramos serta Ronaldo yang tengah bertolak ke lorong area ubah.

Pasti aksi satu diantara supporter Atlético itu dikritik serta disesalkan Ramos. Suatu aksi yang sedianya, tidak cuma mengakibatkan kerusakan citra Los Colchoneros, namun juga image sepakbola dengan cara seluruh.

“Saat itu kami tengah bercakap, aku tidak ingat perihal apa, namun kami tertawa serta lalu aku lihat suatu hal tentang Ronaldo. Beberapa hal seperti ini mengakibatkan kerusakan citra sepakbola serta mesti ada aksi yang dikerjakan masalah ini, ” sesal Ramos, seperti disadur Football-Espana, Kamis (13/2/2014).

Meski demikian, Ramos mengharapkan tidak seluruhnya fans Atlético jadi korban penjatuhan hukuman nanti, karena cuma satu orang yang lakukan perbuatan tercela jenis itu. Kapten ke-2 Madrid itu juga mengharapkan otoritas dapat dengan cermat mencari si pelaku dengan beragam kamera pengintai yang ada di stadion Vicente Calderón.

“Jangan mengukum seluruhnya orang yang ada di stadion, lantaran tidak semestinya mereka membayar dosa dari perbuatan satu orang. Namun dengan tehnologi kamera dalam masa sepakbola saat ini, semoga yang lakukan dapat mengerti bahwasanya dia datang ke stadion cuma untuk sepakbola atau sebaliknya dia menetap di kediaman, ” lanjutnya.

Hal seirama dilayangkan Capitán Iker Casillas. Siapa saja pelakunya, dikira Casillas telah mengakibatkan kerusakan citra Atlético untuk satu diantara tim terhormat di Spanyol. San Iker juga mengharapkan seluruh fans Atlético tidak mesti membayar tingkah laku tercela dari satu orang pelaku itu.

“Selalu ada saja orang yang coba menodai citra club seperti Atlético Madrid serta tindakannya itu tidak mencerminkan bagaimana sikap sebagian besar fans mereka. Aku rasa, konsekwensinya dapat benar-benar serius, lantaran hal semacam itu dapat menyakiti pemain, ” timpal Casillas.

Tidak cuma dari kubu Madrid, dari kubu Atlético juga diwakili Mario Suárez, ikut menyesalkan pelemparan itu. Perbuatan yang dia anggap, tingkah laku pengecut serta memalukan. Suárez mengharapkan si pelaku mengerti tindakannya.

“Sungguh tindakan yang memalukan dari si pelempar, namun fans tidak dapat disamakan untuk pelakunya. Aku meyakini si pelaku bakal menyesal, namun memanglah hal sejenis ini mesti diberantas dari sepakbola, ” selesainya.