Jumat, 20 Oktober 2017

Tingkatkan Intelegensia Anak Dengan Musik Klasik

Tren.Co.Id – Sudah banyak para ibu hamil mempraktekan terapi mendengarkan music klasik. Menurut studi, music klasik dapt menstimulasi otak janin agar berkembang dengan baik dan juga akan mempunyai tingkat intelegensia yang tinggi.


Dan tahukah anda bahwa music klasik itu dapat pula memberikan manfaat yang baik untuk anak-anak yang sudah  usia sekolah.


Menurut riset dari Vermont College of Medicine University, dengan berlatik music klasik seperti piano dan biola dapat mempermudah anak-anak dalam berkonsentrasi.


Berdasarkan riset, pelatihan music klasik itu dapat membantu anak-anak agar lebih fokus ketika belajar, mengerjakan perkerjaan rumah, ataupun aktivitas akademis lainnya.


Selain itu, manfaat music klasik lainnya itu dengan anak yang secara rutin berlatih biola dan piano akan mempunyai emosi yang stabil dan tidak musah cemas atau panic.


Investasi besar yang dilakukan dalam riset ini menggunakan magnetif resonance imaging (MRI) yang berbasis data analisis pemindaian otak yang dari 232 anak berusi 6 sampai 18 tahun.


Hasil lainnya yang didapatkan, dengan seiring bertambahnya usia anak-anak, maka lapisan terluar otak (korteks) akan mengalami perubahan lebih tebal.


Menurut seorang professor psikolog dan juga direktur pusat Vermont, James Hudziak, mengatakan bahwa kortisor otak yang tipis mengindikasikan rasa cemas berlebihan, depresi dan memiliki kesulitas untuk dapat fokus.


Hudziak dan semua anggota timnya menebukan bahwa music yang dimainkan itu dapat mengubah area motorik otak. Sebab music yang dimainkan itu butuh control dan koordinasi gerakan.


Dan lagi pada area korteks anak yang memainkan music tampak lebih tebal dibanding anak yang tak dapat bermain music.



Tingkatkan Intelegensia Anak Dengan Musik Klasik