Sabtu, 13 Desember 2014

Blusukan ke Pasar Santa, Cawagub DKI Djarot Dengar Curhat Anak Muda




Foto: Ifa/detikcom

Jakarta - Cawagub DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat menghabiskan akhir pekan dengan berkunjung ke Pasar Santa, Jakarta Selatan. Djarot berkeliling ke sejumlah kios dan berdiskusi dengan sejumlah anak muda tentang lokasi untuk pertunjukan musik.



Djarot tiba di Pasar Santa sekitar pukul 16.10 WIB, Sabtu (13/12/2014), bersama istri dan kedua anak perempuannya. Awalnya, mantan Wali Kota Blitar ini berkeliling di lantai dasar dan sempat menyapa para pedagang dan tukang jahit. Ia kemudian naik ke area food court.



Sambil duduk-duduk di food court dan jajan keju aroma, Djarot mengobrol bersama para pemilik kios yang mayoritas masih berusia muda. Mereka kemudian curhat tentang kebutuhan lokasi pertunjukan musik di DKI Jakarta.



"Kita butuh venue untuk komunitas musik, Pak. Supaya kita bisa main musik," kata salah seorang pemilik kios bernama Dedi Dude kepada Djarot.



"Bisa disiasati, minta tempat untuk konser?" jawab Djarot yang memakai kaos merah dan celana hitam ini.



Dedi pun sumringah setelah keinginannya ditanggapi oleh calon pendamping Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama itu. Salah seorang pemilik kios lain juga mengusulkan agar area di Pasar Santa bisa dimanfaatkan sebagai lokasi pertunjukan musik.



Djarot kemudian melanjutkan aksi blusukannya dengan meninjau kios-kios lain. Pasar Santa sekarang memang didominasi oleh kios-kios makanan, kopi, serta barang-barang unik yang digagas oleh anak muda.



Pelantikan Djarot sebagai Wagub DKI direncanakan berlangsung pada 18 Desember 2014 mendatang. Meski begitu, politikus PDIP ini sudah menyusun sejumlah rencana yang akan diterapkan saat resmi mendampingi Ahok.